Wednesday 25 July 2012

Plagiat Oh Plagiat

Aku tau banget blogku ini sepi alias nol pengunjung. Aku sie enjoy - enjoy aja, karena tujuan utamaku bikin blog ini cuman buat bikin semacem diary online yang bisa aku buka terus dan gak bakal takut kehabisan kertas ataupun tinta.

Everything was fine until i found a blog 'Christian Sevenfold' yg jelas - jelas copy paste postinganku yang berjudul 10 Istana Terindah Di Dunia. Aku tau gara - gara waktu itu aku lagi iseng - iseng copy paste paragraf pertama postinganku ke google dengan  harapan postinganku di blog bakal muncul di urutan pertama dari daftar searching. Kebetulan yang pertama aku copy paste adalah paragraf pertama dari postinganku tentang 10 istana terindah itu. Hasilnya??

ini daftar searching dari google

ini postingannya

Aku malah nemu blognya si 'Christian Sevenfold' yang buat postingan sama persis kayak postinganku. Bedanya, dia gak masukin sumber, sementara aku masukin sumber postinganku, karena emang aku buat postingan setelah baca di sumber itu.

Oh ya, kalo diliat di postingannya si 'Christian Sevenfold', istana no.4,  udah gak ada gambarnya. Yup, karena kebetulan waktu itu aku emang gak upload file tapi ambil dari url langsung. Gambar di url emang udah ilang, makanya aku harus cari gambar lagi. Tapi di postingannya si 'Christian Sevenfold', gambar itu dibiarin ilang gitu aja.

Sebenernya aku gak iri gara - gara malah blog dia yang ada di urutan pertama di daftar pencarian, berani sumpah deh..! XD Aku kesel karena dia bener - bener cuman copy paste isi postinganku dan gak minta ijin ataupun kasih kredit ke aku. Sedetik dua detik kemudian, aku sadar gak cuman aku yang pernah ngalamin kasus kek gini. Udah banyak blog yang sering dicopy-paste. Fenomena ini udah biasa :hammer. Dan dengan marah - marah ke blogger 'plagiator' rasa - rasanya aku gak bakal dapet apa - apa selain debat pendapat yang gak jelas ujungnya. Ukey, akhirnya aku berusaha calm down dan ikhlas, kali aja postinganku bener - bener bagus menurut dia ampe ditulis ulang di blognya :)

Kalo ada yang mau liat postingan yang jadi topik pembicaraan, ini dia yang dimaksud http://kristilia-dreamholic.blogspot.com/2010/12/10-istana-terindah-di-dunia.html
Sedangkan ini postingannya sie 'Christian Sevenfold' http://vincent-christ.blogspot.com/2011/03/10-istana-terindah-di-dunia.html


1 comment:

  1. Las Vegas to bring back the sports betting industry
    The Las Vegas 안산 출장안마 Strip is getting the best part of a 의왕 출장샵 legal sports betting industry, 이천 출장마사지 the Las 목포 출장안마 Vegas 의정부 출장샵 Sands Corp.'s parent company, Oct 26, 2021 · Uploaded by Wynn Las Vegas

    ReplyDelete